Anggota Jakmania Meninggal dikeroyok Oknum Bobotoh, Jakampus IBIK Berduka




Dunia sepakbola kini kembali menelan korban. Haringga Sirlla, anggota Jakmania meninggal usai dikeroyok oleh oknum Bobotoh di area Stadion Stadion GBLA Bandung saat laga Persib melawan Persija pada Minggu, 23 September 2018.

Melihat kejadian tersebut, Dimas Aria Sasmita selaku ketua umum Jakampus IBI-Kosgoro 1957 sangat berduka atas kejadian tersebut. Ia juga merasa sangat kecewa dengan tindakan oknum Bobotoh yang melakukan pengeroyokan.

Gua sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng kemaren siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan oknum suporter Persib,“ ujaranya pada Jurnal BEM IBI-Kosgoro, Senin 24 September 2018.



Mahasiswa Jurusan Informatika berharap agar pendukung sepakbola Indonesia lebih tertib lagi. Agar kedepannya tak memakan korban seperti yang dialami oleh suporter The Jakmania asal Cengkareng tersebut.

“Harapanya kedepanya supaya suporter yang ada di Indonesia lebih dewasa tidak ada lagi memakan korban jiwa lagi. Supaya sepakbola Indonesia damai tertib dan bisa disajikan semua kalangan dari orang tua remaja anak kecil,”tambahnya.

Pada video yang viral di media sosial mengenai peristiwa pengeroyokan, terlihat Haringga sempat meminta pertolongan kepada pedagang bakso yang berjualan di dekat Stadion GBLA Bandung. Namun, ia tetap diseret oknum Bobotoh hingga menjadi bulan-bulanan.
Diketahui, kini sudah 10 anggota bobotoh yang telah tertangkap oleh pihak kepolisian Bandung. Jenazah korban sudah diambil manajemen suporter Persija sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di RS Sartika Asih. beben


x
BEM IBI-K57
BEM IBI-K57

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar